Kamis, 04 Februari 2010

my script live's


Ini berisi kegiatan sehari saya, ingat ini bukan diari hanya tulisan yang sekarang si ga berguna tapi someday mungkin dapat di filmkan atau dinovelkan yang bisa jadi best seller, dan inilah kisahku
Saya seorang mahasiswa biasa yang tampang tidak keren dan tidak pula  beruang tapi saya memiliki satu tekat yang sangat besar didalam diri saya untuk menjadi seorang pemimpin yang diperhitungkan prestasinya di indonesia. bukan seperti : dp, sj, dll yang besar karena sensasi yang menurut saya si ga penting.......(peace buat mereka) saya memiliki banyak cita - cita yang ingin saya raih mulai jadi pembaca berita di metro tv, jadi pengusaha, jadi pejabat publik, dan posisi yang prestisius. hahahahahaha lebay mode : on

ya sah - sah aja kan kalo kita mo bermimpi selagi mimpi itu belum dilarang. untuk mewujudkan cita - cita saya itu berhubung saya bukan anak seorang konglomerat, anak tokoh papan atas yang punya akses cepat untuk meraih cita - cita saya maka saya memulainya dari step by step saya sempat menjadi seorang penyiar radio di kampus tapi sekarang radionya lagi tutup karena softwarenya virusan so, mati karier jadi seorang penyiar radio. tapi ga papa, selanjutnya karena saya semester 7 saya diwajibkan untuk magang, tapi saya mencoba untuk bisa magang di dunia broadcast tapi apa boleh buat jalan hidup kuliah saya yang menghalanginya maklum saya kuliah dibjurusan sosial ekonomi pertanian jadi ga ada akses ilmu untuk kesana. ya mau apa lagi mungkin saya akan mencoba mencari celah kearah sana semisal bengan meng add di Fb saya preseter berita top indonesia tapi sampai sekarang belum juga dikonfirm ma mereka, trus apakah saya harus merubah cita - cita saya. selama kurang lebih 5 hari kemarin saya mengikuti pelatihan enterpreneur cuapek si, tapi ga papalah lagian juga asik banyak temen baru tapi yang aku ga suka kok pematerinya tu dosen -dosen aku yang ngasi nilai jelek  ma aku mulai dari pak sulis, pak bambang gonggo, jadi emosian klo keinget masalah nilai ma do i.
hari ini senin 23 november 2009 hariku diawali tetep dengan secangkir kopi dan sebatang roko badan ku pegal semuanya cuz kemaren kan ikut outbound di padang harapan hujan pula, ehm,,,, tapi ga nyesel la cuz banyak pelajaran yang dipetik mulai dari pertemanan, makna sebatang roko, n kebersamaan, uiess poko nya bakalan nyesal buat teman - teman yang ga ikutan outbound, tyuz siang tadi aku consult ma dosen pembimbing magang ku soal aku mo pindah magang ja di stasiun lokal bengkulu, eit taunya si bapak appresiate ma judul ku so tinggal beberapa langkah lagi y mo ngapai cita - cita ku, guys.... tolong doain aku ya moga keinginan ku untuk dapat kerja di metro tv kesampaian.....(AMIN)
eh calon presenter berita mulai kembali menulis catatan hari dimulai dengan bangun pagi jam 09.00 padahal alarm uda diset jam 06.00 tapi emang dasarnya gak niat masuk jam pak ketut so aku memutuskan untuk tidur lagi, he...xx gimana mo jadi sukses kalo malas masuk kuliah, tapi ,masalahnya tu masuk atau ga masuk ga da beda sama - sama ga ngerti mendingan ga masuk da : ) peace pak ketut, tyuz selanjutnya aku memutuskan untuk pergi keperpustakaan agrokomleks jam setengah sepuluh pagi ga lam aku disana habis mo masuk dasar - dasar akutansi, ngulang sob, tapi ga lama masuk udah keluar cuz materinya da abis so aku pulang kekosan emang dasar orang yang ga bisa diam so aku pergi kewarnet temanku ya sekadar nongkrong aja si.... tadi jam 04.00 niat banget mo masuk ekonomi makro cuz dari awal ga pernah masuk cuma titip absen tok, sampai - sampai dosenya bilang " emang ngambil makro " ya aku seperti biasa bersilat lidah he....XX tapi tau nya ga masuk tadi, ya aku memutuskan untuk pulang ya datar ajah kejadian di hari - hariku.......
hari ini diisi dengan kegiatan ngopi, nonton, makan, tidur, sumpah sabtu minggu hari yang paling ngebosanin buat aku. malam ini ga ada kejadian yang asik semua datar ga ada gregetnya so, kali ini aku ga bisa banyak cerita cuma tadi seharian main bareng teman  tapi ga tau kalo tu orang lagi ulang tahun (kak momon happy birthday ya,..)
uda berapa hari y uda ga nulis, kayak nya udah hampir 5 hari an. kangen juga si padahal banyak tu kejadian selama 5 hari mulai dari aku ma temenku ditabrak ama anak ingusan yang baru belajar mobil pagi - pagi  waktu mo kekampus untungnya temen ku kakinya panjang kayak belalang so, ga ampe jatuh tapi sempat schok si. trus uda tiga hari aku ngikuti pelatihan enterpreneur waduh pokoknya seharian abiez, karang aku senang cuz kirimanku da nyampai.....senangnya
sekarang udah jalan 2 minggu magang di tv lokal bengkulu, susah banget mo ngeyakini beliau - beliau . baik yang distasiun tvnya baik dosen2 jurusan, kalo sebenarnya anak fakultas pertanian tu juga bisa jadi seorang jurnalis tapi emang adsarnya public speeckingnya bagus so dosen ma bapak kepala stasiunnya bisa juga diyakinin dan emperbolehkan magang disana
hmm,... lumayan senang juga si cuz aku sangat nikmatin disana, jadi banyak tahu istilah baru dunia broadcast mulai dari telepronter, telop, formaki, order  running teks banyak de,... tapi emang dasar aku ajah yang lidahnya cadel so istilah2 nya sering keseleo.
hari hari jumat 5 februari 2010 sedikit  suasana hati agak ga tenang bukan soal uang yang biasanya bikin orang jadi ga tenang tapi beberapa problem yang sedang aku hadapi, satu masalah sudah kelar tapi masalah lainnya masih belum terselesaikan, laporan PI aku belum selesai, nunggu ampe senin ini, terus masalah magang yang cukup menyita pikiranku. belum lagi masalah kontrakanku uuuuuhh kalo dipikirin semuanya ribed amat kayanya ni hidup, sebisa mungkin aku ngejalaninya dengan  santay ajah kaya dipantai  (hahahahahaha).
tadi pagi sereem banget de pas lagi mo pulang kekontrakan dari kantor pos (ada sedikit urusan) pan nunnguin angkot tu, pas dapat angkot mo naik terus ada motor matic yang bawa body motor nabrak tu angkot yang mop aku naiki dari belakang, suaranya kenceng banget, sumpah ampe orang pada keluar semua. sumpah gw shok n kaget juga, langsung ajah gw cabut naik angkot lain, dalam pikiran aku, jahat amat aku ya tu angkot kecelakaan kan karena mo naikin gw tapi gw tinggal ajah karena dia lagi kena musibah. terus masalah ditempat magang bodohnya aku, masa tadi disuruh ngetik ama kasie beritanya ajah aku kagok (nerveous bgt)
hahahahahahahhaha, ampe salah salah ngetik, tapi alhamdulilah kelar juga.
bingung ma diri ku n ni ego, di tempat aku magang sekarang kekurangan tenaga redaktur, so apa yang harus aku lakukan, apakah aku harus nunggu tawaran kerja sebagai free lands disana ato aku yang nawari diri,..? tapi kalo nawarin diri selalu bertolak belakang dengan ego ku yang lebih mengutamakan malu, tapi broadcast is my live, aku sangat menikmati magang disana,.. huuuuuuu pusing mungkin besok - besok aku beranikan diri tuk nawari diri y, terserah apa hasilnya nanti, ya hitung - hitung belajar nebalin muka, kan bentar lagi mo kelar kuliah so pasti ngelamar kerja, ya mulai sekarang harus dilatih ni muka
sabtu 6 februari 2010, udah weekend lagi ni. teman - teman pada ngapelin ceweknya masing - masing ya terpaksa de aku nongkkrong berdua bersama si neneng (my computer) kayaknya aku telah jatuh cinta ni ama neneg karena diya yang paling mengerti aku dan tidak pernah banyak menuntut, ga seperti  mantan aku L, H, D,....yang aunya tu banyak banget.
seharian ini kegiatanku seperti hari hari terakhirku. magang di stasiun tv lokal bengkulu. tapi aku tadi agak bad mood karena aku dimarah ma bos ditempat aku magang, emang dasarnya salah aku sih mengganggu nya waktu diya lagi sibuk (hehehehehehehe)
hari ini minggu 07 februari 2010, eehm sudah jalan lebih dari 2 minggu aku magang di tv lokal sumpah aku sangat menikmati hari - hariku selama waktu magang disana, hanya saja yang sering bikin bete jika lagi tidak ada kerjaan. ini menyisakan sekitar satu minggu lagi kebersamaan aku disana, huuuu,... aku masih mau jadi bagian redakturnya, karena banyak pelajaran baru yang aku peroleh selama aku magang n mudah - mudahan bisa aku terapkan saat aku memasuki dunia kerja (amin)
aku berharap diberi kepercayaan dari kasie berita agar aku dapat ikut ke daerah untuk pembuatan tayangan dokumenter, semoga saja keinginan ku ini dapat terpenuhi, semoga saja. anday saja jika kasie berita membaca curhatan ini, betapa aku menginginkan untuk tetap bisa membantu redaktur disana,..tapi sayang aku belum cukup mempunyai nyali untuk menawarkan diri.

diujung akhir kegiatan magang ku, kenapa aku diberikan rasa yang kurang nyaman ya sama pimpinan tempat magang ku, apa karena aku yang terlalu main hati sehingga aku tidak mudah untuk mengembalikan moodku seperti keadaan semula. kejadiannya berawal dari keinginan ku ingin ikutserta dalalm kegiatan pengambilan gambar ke daerah bengkulu selatan, dari jauh hari aku telah memberitahukan kepada pimpinan bahwa kosentrasi saya magang disini adalah untuk mengetahui peranan media televisi untuk masyarakat pedesaan (petani). setelah saya mengutarakanya kepada bapak dia menyetujuinya, saya sangat senang waktu itu. tapi belakangan ini setelah saya minta kepastian dari pimpinan tempat saya magang eh kok dia membatalkandengan alasan yang sama sekali tidak masuk dalam akal saya. alasannya nanti kalau saya ikut dikhawatirkan akan merepotkan dan mengganggu kinerja karyawan yang lain.
aduh pliis de pak, emang nya mbawa anak kecil yang ga bisa apa apa. bilang ajah klo tu lembaga nggak niat mo ngajarin mahasiswa magang sumpah ga sesuai dengan semboyan dari lembaga tersebut "tv publik" bullshit semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kunjungi juga my account

http://dawoak@yahoo.co.id http://twitter.com/rerezee http://hi5.com/rerezee http://facebook.com/dorisuhendra